Senin, 30 Desember 2019

ABANG DATANG KE JEPARA



Abang .. akhirnya kita ketemu juga ya, setelah 2 tahun kenalan. Bener-bener enggak nyangka abang mau datang nemuin aku. Waktu itu aku rasanya campur aduk. Antara seneng dan kesel. Seneng karena abang mau datang nemuin aku. Kesel kalo inget postingan abang sama perempuan-perempuan lain.

Pagi itu waktu aku berangkat kerja, ini jantung rasanya deg-deg an. Bingung juga gimana nanti pertama kali ketemu sama abang. Karena waktu itu aku sedang kedatangan tamu bulanan yang buat mood ku agak ga enak. Ditambah inget kelakuan abang dulu. Karena abang bilang nungguin aku lewat, aku jadi ngeliatin sepanjang jalan yang ku lewati. Dan .. aku liat abang duduk di situ. Kalau inget jadi heran, aku bisa langsung liat ada abang di situ. Sinyal cinta kali ya .. hi hi hi hi ..

Pulang kerja, seperti biasa aku bareng sama temenku. Sampe di warung, aku kaget ternyata abang udah di situ. Aku ga baca wa abang yang bilang kalau udah di warung. Biasa kalau udah jalan, hp masuk tas dan ga denger kalo ada nada panggil.

Nah .. lucunya, si temenku liat abang trus bilang sama aku, "Ada Hanan Attaki." Karena abang pake kupluk kayak Hanan Attaki. Aku cuma bilang mana. Temenku bilang lagi, itu. Aku diem aja. Padahal dalam hati ketawa. Dan besoknya waktu temen-temenku yang liat postingan abang di FB pada heboh, aku bilang sama temenku yang bareng waktu pulang. Temenku yang ini kan udah jarang buka FB lagi, jadi ga tau kehebohan di FB. Aku bilang sama dia, orangnya yang kamu kemarin bilang Hanan Attaki itu lho. Langsung deh dia heboh, lah .. tau gitu kan aku ledekin, katanya. Emang waktu itu aku sengaja ga bilang, pasti nanti diledekin. Gemes dia jadinya .. wkwkwkwkwkwk ..

Balik lagi ke cerita kita, siang itu sambil makan aku masih bingung mau ngobrol apa sama abang. O iya, abang ga peka soal rokok. Udah tau aku ga suka orang ngerokok, mbok ya asapnya jangan diarahin ke aku. Jangan sampai asapnya tuh kena aku.

Abang tau ga waktu lama nungguin aku pulang ke kos buat ganti baju, itu sebenernya selain karena sibuk wa temen-temenku nanya-nanya beli tiket ke Jakarta, aku bingung milih baju yang mau dipakai. Trus bingung juga dandan, pake jilbab. Naluri cewek sih .. kan pengen keliatan cantik lah di mata cowok.

Waktu abang nanya mau jalan-jalan ke mana. Aku malah bingung. Karena posisinya tempat-tempat yang bagus-bagus itu jauh-jauh dari sini. Mau ke pantai, udah siang banget. Cek ongkir grab juga mahal. Abang ngajak ke alun-alun Jepara. Walah .. itu jauh banget. Posisi udah jam segitu, susah kendaraan baliknya. Mau ngopi-ngopi di deket hotel tempat abang nginep, ternyata tutup. Akhirnya aku bilang ke arah Kudus aja. Ke alun-alun juga ga apa-apa. Di tengah jalan, aku kepikiran buat ke menara kudus. Karena dilewati, dan abang juga mesti sholat ashar kan. O iya, pengen pesen buat abang nih, di mana pun abang berada, tetep inget buat sholat ya bang ..

Yang bikin aku ga nyangka dan seneng banget itu waktu abang posting foto-foto kita di FB dan status wa. Tadinya ku pikir abang ga mau posting foto-fotoku, karena aku ga cantik, ga bisa dibanggakan di depan temen-temen abang. Seneng juga aku waktu foto-fotonya pake hp abang. Biar ada fotoku di hp abang. Kan aku sebel kalau abang simpen foto perempuan-perempuan lain di hp abang. Maunya kan cuma ada foto-fotoku ajalah.

Dan .. yang bener-bener bikin aku ga nyangka itu waktu abang langsung ngomong soal pernikahan. Ku pikir setelah ketemu, abang tau aku orangnya gimana, trus ga akan ngelanjutin hubungan lagi. Tapi ternyata abang masih mau ngelanjutin hubungan serius.

Waktu abang di kosku, sebenernya aku bete sama ibu kos ku. Ikut ngobrol lama. Kalau cuma basa basi sebentar sih ga apa-apa. Ya aku tau sih dia itu mau sholat. Karena rumahnya kecil dan dia sakit, ga bisa sholat berdiri, jadi dia kalau sholat duduk di ruang tamu. Sebenernya aku kurang cocok sama ibu kos yang ini. Pengen pindah kos, tapi belum dapet yang cocok di sekitar sini. Dan pengennya itu bukan cuma pindah kos. Tapi juga pindah kerja. Sudah jengah sama bos-bos koreanya.

Bis yang ke Jakarta baru berangkat jam 5 sore. Aku mikir dari pagi sampe nanti jam 5 itu mau ngapain. Masak cuma ngobrol di warung. Aku kan bosen, tiap hari udah di warung itu terus. Akhirnya aku ngajak abang ke Jepara. Sebenernya waktu itu ga ada tujuannya loh. Aku cuma mikir jalan aja ke Jepara sampe mentok angkotnya. Ntar abis itu balik lagi ke Mayong. Karena aku belum pernah ke Jepara naik angkot. Lebih seringnya jalan ke Kudus. Ternyata dari terminal Jepara itu ga jauh-jauh amat buat ke pantai kartini. Ya udah tanggung, sekalian aja kan ke pantai.

Nah .. waktu dari pantai ini aku sempet khawatir, karena uang di dompet abis mana abang ku tanya ga ada uang. Berasa kayak backpackeran aja. Untung aja ada atm deket situ. Dan untungnya juga masih ada duit di atm. Tapi masih ada kekhawatiran lagi. Angkot ke Mayong ga dateng-dateng. Aku khawatir kesorean, ntar abang ketinggalan bisnya. Tapi alhamdulillah segala sesuatu sesuai waktunya.

O iya, waktu naik becak balik dari pantai, aku liat plang tulisan diana's bay. Ternyata ya ga jauh-jauh dari situ. Pengen ke situ sama abang. Dulu aku ke situ sama adek-adek sepupuku siang hari. Kata temenku bagusnya waktu sore, sambil liat sunset. Tapi kalau ke situ sore pulangnya mesti malem dan itu sudah ga ada angkot. Jadi kalau mau ke situ ya mesti sewa mobil. Kapan-kapan ya bang kalau abang ada rezeki lebih kita ke situ.

Tau ga bang, waktu abang pulang itu aku mikirin dan khawatirin abang. Karena abang ga baca wa ku. Udah berangkat apa belum. Aku sempet merasa kalo abang marah waktu ngebahas soal kesulitan abang tentang keuangan. Kayaknya abang ga mau ngebahas masalah itu. Gimana sih bang, harusnya masalah dan kesulitan itu kita bahas berdua. Lega sekaligus seneng, karena setelah itu abang masih mau wa aku.

Ma kasih ya bang udah mau jauh-jauh dateng nemuin aku. Maaf ya .. kalau ke mana-mana naik angkot. He he he he .. Masih banyak yang pengen ditulis. To be continued dah ..


Sabtu, 28 Desember 2019
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.