Jumat, 13 Desember 2019

KAMU YANG PEROKOK



Ini foto yang dikirim om kamu beberapa waktu yang lalu. Kamu masih ngerokok ya .. Berhenti ngerokok itu kesadaran diri sendiri. Kalau ada niat pasti bisa berhenti kok.

Saudara-saudaraku banyak yang perokok. Omku, adek-adek sepupuku, adek-adek iparku, mereka rata-rata perokok. Sebenernya perokok itu tahu kalau merokok itu selain merugikan kesehatan juga buang-buang uang sia-sia. Sebenernya kamu ada niat buat berhenti ngerokok ga sih bang ?

Dulu ayahku juga perokok katanya. Tapi setelah aku lahir, dia berhenti merokok. Omku ada yang dulunya perokok, tapi sekarang sudah berhenti merokok. Ada juga omku yang masih merokok. Tapi katanya sudah mulai ada niat berhenti merokok.

Ada adek sepupuku yang walaupun sudah punya anak-anak balita masih merokok juga. Padahal istrinya pengen dia berhenti merokok. Dan sudah mengingatkan berkali-kali.

Dulu waktu aku pertama kali kos di Jepara ini, ibu kos bilang kalau bapak kos itu ga ngerokok. Dan selama bapak kos ada di rumah juga aku ga pernah lihat bapak kos ngerokok. Tapi beberapa bulan belakangan aku lihat bapak kos ngerokok. Ga tau kenapa kok sekarang bapak kos jadi perokok.

Semoga para perokok segera diberi kesadaran untuk berhenti merokok.


Jumat, 13 Desember 2019
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.