Senin, 13 Mei 2019

RENUNGAN JELANG RAMADHAN 2019

Sebentar lagi masuk bulan suci ramadhan. Ada sukanya dan ada sedihnya juga. Suka karena ini bulan mulia, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim, bulan yang berlimpahan pahala. Sedihnya adalah aku masih sendiri.

Ini adalah tahun ketiga aku akan menjalankan puasa di bumi kartini. Hari-hariku hanya diisi dengan rutinitas bekerja. Bosan dan sepi. Teman-temanku dari masa sekolah, kuliah, maupun kerja di berbagai kota, sudah pada menikah. Dan mereka pun sibuk dengan keluarganya, dengan pasangan dan anak-anaknya. Begitu juga dengan saudara-saudaraku. Mereka pun sudah memiliki pasangan dan anak.

Bahkan .. anak-anak dari teman-temanku maupun saudara-saudaraku sudah beranjak dewasa. Betapa waktu berlalu begitu cepat. Dan aku .. masih begini aja. Bukan cuma merasa sedih, tapi juga lelah.

Sering aku iri pada teman-temanku dan pada saudara-saudaraku yang sudah memiliki pasangan. Bahkan aku iri pada teman-temanku yg memiliki suami setia, yang sangat menyayangi istrinya. Suami mereka jarang, bahkan ada yang tidak bermain sosial media. Hari-harinya disibukkan dengan bekerja mencari nafkah serta bercengkerama dengan istri dan anak-anaknya. Karena banyak kenyataan bahwa sosial media menjadi salah satu jalan maksiat. Berbalas komen/chat dengan lawan jenis yang akhirnya menimbulkan perselingkuhan.

Pernah ada seorang kawan perempuan yang posting di media sosial, intinya kawan perempuan dari si suami pengen curhat. Lalu si suami memberikan no hp istrinya sambil berkata, curhat sama istriku aja. Duh .. seneng ya punya suami kayak gitu. Bisa menjaga perasaan istrinya, dia ga mau menyakiti perasaan istrinya.

Aku sendiri juga risih kalau ada lelaki, terutama yang sudah beristri menggoda diriku. Sebisa mungkin aku menghindar. Karena aku membayangkan bagaimana perasaan istrinya. Terkadang aku juga sebel ketika melihat teman-temanku yang laki-laki dan sudah beristri sering menggoda perempuan lain. Aku hanya membayangkan bagaimana perasaan istrinya.

Selama ini aku beberapa kali mengalami perasaan kepada seseorang, tapi tak berbalas. Begitu juga sebaliknya. Yang memiliki perasaan kepadaku, tapi aku tak ada keinginan untuk membalas. Aku sedih .. pengen juga seperti mereka-mereka yang punya pasangan yang saling mencintai dan menyayangi. Tapi kapan ??


Jumat, 3 Mei 2019
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.