Jumat, 29 November 2019

ABANG MAU KE JEPARA

Aku sebel banget sama abang. Lama ga pernah hubungi aku. Tiba-tiba kamu kirim foto sama om kamu. Jadinya setiap buka galeri hp, ada foto kamu. Ga bertanggung jawab ya kamu. Buat aku mikirin kamu. Tapi kamunya ga chat aku lagi. Udah gitu ya .. om kamu lagi, tiba-tiba juga kirim foto kamu. Ih .. om sama ponakan sama aja. Ga pada ngerti apa ya .. udah kan dikenalin, dikirim foto, ya didatengin lah. Ngapain masih dikirim foto juga. Aku jadi mikir, kenapa kamu lama ga hubungi aku, trus tiba-tiba hubungi aku lagi. Apa kamu lagi susah ? Kalau lagi susah aja inget sama aku. Tapi kalau lagi ga susah aja, sama perempuan lain. Tiba-tiba aku jadi males sama kamu.

Waktu kamu wa kasih tau kalau mau ke Jepara, itu aku rasanya kesel banget. Selama ini kamu ngapain aja bang. Hampir setahun ya kamu ga hubungi aku. Trus kamu mau ke Jepara karena disuruh om kamu kan. Berarti kamu ke Jepara bukan dari hati kamu. Bukan atas kemauan kamu sendiri. Jadi buat apa bang kamu nemuin aku ? Apa karena perempuan yang kamu suka ga mau sama kamu. Jadi kamu anggep aku apa bang ? Cuma pilihan lain ? Kamu jahat sih sama aku bang.

Hari waktu kamu wa aku itu, aku lagi ngerasa bete banget. Yang ternyata besoknya aku ngerti, bete itu karena PMS. Mana kerjaan juga lagi ribet. Harusnya baca wa dari kamu bikin aku seneng. Tapi ini enggak. Karena yang terbayang hal-hal yang buat aku kesel. Perempuan-perempuan penggoda di sosmed kamu. Kesel inget postingan kamu yang muji-muji perempuan ganjen. Kesel inget kamu yang upload foto mantan kamu. Kesel karena sampai sekarang ga kamu hapus. Kesel juga karena sampai sekarang kamu masih berteman sama perempuan-perempuan penggoda dan ganjen. Kesel karena kamu ga follow IG aku, tapi follow IG perempuan ganjen itu. Kesel karena kamu unfollow twitter aku. Itu juga yang buat aku sekarang jadi males buka FB. Karena khawatir liat postingan kamu yang bakal buat aku sakit hati. Aku lebih sering buka IG sama twitter, karena aku sudah ga follow kamu. Jadi ga liat postingan kamu. Aku juga kesel gara-gara waktu itu liat di FB kamu sama perempuan penggoda, aku jadi kehilangan uang yang lumayan buat aku. Buat nyoba ngelupain kamu, aku beli barang via online. Udah sering aku beli barang online, tapi baru kali ini ketipu. Ya berhubung hati lagi emosi, jadi ga dicermati, ga dipikir ulang. Langsung transfer aja. Dan ternyata itu penipuan. Sedih rasanya. Mending uangnya ku sedekahin dari pada dikasihin ke penipu online.

Waktu mau bales wa kamu, aku nangis. Karena rasanya sudah beda. Dan itu semua karena perbuatan kamu. Aku bingung rasanya campur aduk. Ga tau apa masih ada perasaan buat kamu. Bahkan rasanya waktu dapet wa dari kamu, malah pengen mukul kamu kalau ketemu. Efek PMS kali ya ..

Aku ga suka sama temen-temen kamu di partai. Karena mereka kamu jadi berubah. Dulu kamu apa-apa bilang sama aku. Waktu kamu maen ke kampus, kamu cerita trus kirim foto. Waktu kamu lagi ngurus bpjs, kamu juga cerita. Sampai waktu kamu psikotes juga kamu cerita. Tapi sejak kamu di partai itu semuanya jadi berubah. Kamu ga pernah hubungi aku lagi. Makanya aku seneng banget waktu partai itu kalah. Bahkan kalau temen-temen kamu itu celaka, aku juga seneng.

Akhirnya aku punya pikiran kalau temen kamu yang ketua partai itu cuma manfaatin temen-temennya masuk di partai itu cuma buat kepentingan partainya aja. Aku cuma respect sama beberapa temen-temen kamu laki-laki yang di luar partai. Dan mereka itu temen-temen kuliah kamu, juga sesama aktivis 98.

Kadang-kadang kalau aku lagi kesel, trus ngadu sama Allah, suka ada kejadian sama orang itu. Inget dulu waktu kerja di Jogja, bos yang sok-sok an dateng ke kantor. Dia buat aku kesel. Nah .. waktu sholat di masjid deket kantor, aku liat dia jatuh tuh di tangga deket kamar mandi.

Jadi inget kamu pernah update status abis jatuh di kamar mandi. Waktu itu aku lagi sholat dan abis doa, aku masih duduk di sajadah, trus aku ngerasa kesel di hati. Akhirnya aku bilang dalam hati, Ya Allah si abang kenapa begitu sama aku. Nah .. abis itu aku buka FB, trus baca status abang yang abis jatuh. Masak kebetulan ?

Abang .. dulu perasaan ini ga begini. Rasanya dulu berbunga-bunga. Sekarang rasanya hambar. Aku jadi bingung nanti kalau ketemu abang, apa bisa menyambut dengan ramah. Sedangkan kalau inget kejadian-kejadian yang menjengkelkan aku jadi bete.

Rasanya banyak yang pengen dibicarain sama abang. Tapi nanti kalau ketemu malah ga bisa ngomong apa-apa. Dulu rasanya kalau bisa ketemu abang pengennya manja-manjaan. Tapi ga tau sekarang. Entahlah .. cuma berpikir cinta itu sebenernya apa sih ?


Jumat, 29 November 2019
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.