Kamis, 28 Mei 2020

LAGI SEBEL (2)

Untuk kesekian kalinya aku merasa kecewa. Kondisi lagi bad mood, lihat kamu posting dan update status soal partai itu. Yang tadinya aku kangen sama kamu. Sekarang jadi sebel. Dan ini buat aku ga berminat cari kerja di jakarta. Aku juga jadi males tinggal di jakarta. Dan aku berpikir buat cari kerja di surabaya aja. Orang tuaku juga perlu aku rawat.

Apalagi ibuku sudah lelah menghadapi bapakku. Ibuku yang orangnya keras dan ga sabar. Sedangkan bapakku seperti anak kecil yang harus dituntun. Adekku dan suaminya ga bisa diharapkan buat merawat bapakku. Hanya aku dan yang akan jadi suamiku kelak yang diharapkan merawat.

Ibuku orangnya realistis. Ga begitu suka dengan politik. Pemilu kemarin pun ibuku ga memilih siapa-siapa. Yang di pikiran ibuku hanya bagaimana caranya usaha, agar dapat uang buat mencukupi kehidupan sehari-hari.

Lihat kamu posting soal partai, bikin aku tambah bad mood. Realita sekarang ini yang diperlukan uang buat memenuhi kebutuhan hidup. Ga ada bangganya sama sekali aku sama partai. Apalagi partaimu pendukung pemerintah yang dzolim. Nurut sama junjungannya walaupun salah.

Kapan hari kamu posting tulisan yang mengkritik pemerintah. Ku pikir kamu yang nulis. Ternyata orang lain. Selamanya aku ga akan mendukung kamu di partai itu maupun di dunia politik.

Di keluarga besarku, kecuali tanteku yang di pekalongan, ga ada yang antusias dengan politik. Om ku yang di tanah abang aja sempet kesel karena sifat tanteku itu berubah ketika bergabung di partai politik. Sampai tega membohongi keluarganya.

Dan aku lebih nyaman hidup tanpa ada sangkut paut dengan orang-orang politik.


Sabtu, 2 Mei 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.