Jumat, 29 Mei 2020

LAGI SEBEL (4)

Karena kamu masih di partai itu, jadi mikir-mikir lagi soal pernikahan. Aku jadi setengah hati. Emang harus sholat istikharah.

Dan aku juga tau kalau ibuku masih setengah hati. Waktu tau pertama kali tentang kita, ibuku tanya apa ga ada laki-laki lain yang lagi deketin aku. Dan aku jawab ga ada. Maksudnya buat pertimbangan. Mungkin bukan ga ada, tapi belum ada. Siapa tau nanti ada orang yang datang dan itu jodohku.

Jadi inget, kalau berdoa itu harus detail. Kayaknya kemarin-kemarin aku berdoanya lupa minta kalau jodohku itu bukan orang partai politik. Jadi sekarang kalau doa yang detail. Minta yang sesuai aku inginkan.

Aku juga tau, ibuku ga begitu suka orang yang berpolitik. Lebih suka orang yang kerja biasa di perusahaan. Ga neko-neko sama urusan politik.

Seandainya kita ga jadi nikah, aku bakal hapus semua foto-foto kita dari sosmed. Bahkan dari memori hp ku juga. Karena aku ga mau menyakiti yang jadi suami aku nanti. Aku juga bakal keluar dari grup yang mama kamu bikin.

O iya, kamu kenapa kalau ga punya uang pinjem sama aku ? Minta aja sana sama partaimu. Minta tuh sama ketua partaimu. Minta yang banyak, 1 trilyun gitu. Jadi kamu ga nyusahin aku. Kamu mah, jarang bikin aku seneng, nyusahin sering.

Hih .. Aku tuh bener-bener ga suka sama partai kamu dan orang-orang di dalamnya. Kamu cuma dimanfaatin aja sama temen kamu yang ketua partai itu. Jadi punya pemikiran kenapa kamu dulu nyaleg. Karena gajinya gede. Kamu mah maunya enak, ga mau susah kerja.

Padahal di mata aku, lebih terhormat pekerjaan ojol atau pedagang, dari pada anggota dewan. Aku lebih suka orang yang pakai baju biasa aja, dari pada orang yang pake jas. Ga ada bangga-bangganya tuh aku sama anggota dewan. Bangga tuh liat pengusaha sukses.

Dulu aku bangga sama aktivis 98. Tapi sekarang enggak lagi. Dulu mereka berani kritik pemerintah. Tapi sekarang mereka melempem kayak krupuk disiram air. Padahal jelas-jelas pemerintah sekarang lebih dzolim dari pada pemerintah yang dulu.

Mungkin adanya corona ini, jadi lebih punya banyak waktu buat melihat dan berpikir lagi, sebelum melangkah ke pernikahan. Allah punya cara biar aku ga terburu-buru nikah sama kamu.


Jumat, 29 Mei 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.