Jumat, 29 Mei 2020

MASKER

Gara-gara kemarin liat kamu posting soal partai di line, padahal udah sebel liat postingan di FB, masih tambah di line juga, bikin emosi sampai sekarang belum selesai juga. Lagian posting di IG, masih nyampah ga penting di sosmed lain.

Jadi inget waktu kamu nawarin masker gucci di grup. Ga habis pikir aku, kamu mau beli masker harga 300 ribu. Hidup masih pas-pasan aja pake gaya selangit. Masker yang penting kan fungsinya. Beli yang 5 ribuan beberapa biji sudah cukup. Duit 300 ribu bisa buat beli hal-hal yang lebih penting. Beli beras misalnya.

Ga ngerti deh aku sama jalan pikiran kamu. Itu makanya aku ga suka akrab sama orang-orang kaya. Kebawa gaya hidupnya. Nyatanya kamu pusing bayar air yang banyak. Mbok ya mikir kebutuhan yang lebih penting, dibanding beli barang-barang bermerk cuma karena nuruti gengsi. Itu masker guci bekas bisa dijual ga kalo lagi ga punya uang ?

Kapan hari liat masker bordir, harga 1 bijinya 25 ribu. Trus ada juga masker rajut, harga 1 bijinya 35 ribu. Semua pengen, tapi mau beli mikir harga segitu. Cuma dapet 1. Masa iya beli cuma 1, belum ongkirnya.

Awal-awal kasus corona, harga hand sanitizer melambung. Temenku di pabrik ada yang jual harga 50 ribu. Aku mau beli masih mikir-mikir dulu. Dulu aku pernah beli hand sanitizer, buat kalau pas di perjalanan pulang. Aku biasa makan & ngemil di bis. Kan ga ada air buat cuci tangan. Nah .. aku pakai hand sanitizer. Karena jarang dipakai, walaupun ada di tas terus, ya masih separo lebih. Lagian juga kalau ada air, lebih suka cuci tangan pakai air. Di pabrik & di kos ada air, ga perlu pakai hand sanitizer. Jadi aku ga beli hand sanitizer harga 50 ribu itu. Akhirnya duit 50 ribu itu ku pakai buat beli redoxon.

Ga berapa lama forwarder di pabrik kasih hand sanitizer. Ku taruh di meja. Jarang ku pakai juga. Masih ada separo lebih. Paling ku pakai kalau lagi males jalan ke kamar mandi. Karena udah sering bolak-balik keluar ruangan.

Dan kemarin setelah terima THR, temen kerja ada yang bagi-bagi hand sanitizer. Masih utuhlah ya .. Untung aku ga jadi beli hand sanitizer seharga 50 ribu. Uangnya bisa buat beli barang yang lebih penting lainnya.


Jumat, 29 Mei 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.