Kamis, 05 Maret 2020

KAMU GA PELIT KAN ?

Beberapa waktu yang lalu, aku mendengar percapakan teman yang duduk di depanku dengan salah seorang teman yang barusan menikah. Teman yang barusan menikah ini cerita, setelah nikah semua uang dia kasih ke istrinya. Kalau dia ada keperluan minta ke istrinya. Waktu sebelum nikah, calon istrinya yang minta ke dia kalau ada keperluan. Trus teman yang duduk di depanku bilang, kalau di tempat makan dia lihat pasangan laki-laki dan perempuan yang bayar laki-laki dia nebak, pasti masih pacaran. Tapi kalau yang bayar perempuan pasti udah nikah.

Aku jadi inget waktu kamu pertama kali ke sini, makan di warung, kamu lagi ke salon. Aku dateng nyariin kamu. Trus mba di warung bilang, "Eh mba prima temannya tadi belum bayar lho." Waktu aku mau balik ke kos, aku bilang kalau bayarnya nanti. Nah .. pas aku balik, aku mau bayar, jadi sekalian juga punya kamu, karena dibilang kamu belum bayar. Dan si mba nanya, "Kok mba prima yang bayar ?" Aku jawab, "Tadi uangnya dikasihkan ke aku." Padahal kamu ga kasih duit ke aku. Waktu itu aku berusaha nutupin kamu yang ga langsung bayar.

Aku sempat mikir, kamu orangnya pelit ga sih ? Karena selama ini aku terbiasa dengan saudara-saudara dan teman-teman yang ga pelit.


Kamis, 5 Maret 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.