Kamis, 05 Maret 2020

KAPAN NIKAH ?

Setiap dapat undangan nikah teman di ruangan, rasanya jadi sedih. Aku kapan ? Selama tiga setengah tahun kerja di sini, banyak teman-teman yang menikah. Masuk kerja masih single, di perjalanan waktu mereka menikah. Dan banyak pula yang sekarang sudah memiliki anak.

Sedangkan aku .. masih sendiri aja. Sampai aku lelah dan bosan. Hanya disibukkan dengan masalah kerjaan dan orang tua.

Waktu kamu hadir, rasanya duniaku tak sendiri lagi. Tapi .. kamu yang kemarin ingin segera menikah, mesti menundanya. Karena kondisi keuangan.

Padahal waktu libur itu banyak di bulan april. Justru bulan juni ga ada libur. Ya satu-satunya libur lebaran. Tapi pasti kamu kebentur masalah biaya transportasi. Karena tarif lebaran itu tuslah. Ga taulah pusing ngerasain kamu. Pusing juga ngerasain ibuku.

Kadang aku jadi berprasangka, kamu selama ini lebih banyak main sih .. Senang-senang sama teman-teman. Aku sebel kalau kamu ke kampus, lihatin orang panjat dinding. Kayak ga ada hal-hal yang lebih penting buat dikerjain. Kamu ga mikirin kebutuhan pernikahan. Ga mikirin kehidupan setelah menikah. Masih mending kalau kamu perginya pengajian.

Usiamu sekarang sudah lebih dari 40 tahun. Yang menurut aku, sudah sangat cukup sekali waktu kamu bermain dengan teman-teman.

Waktu kamu bilang rencana ke rumah bulan april, beberapa hari setelah itu aku bilang sama ibuku. Nah .. waktu kamu bilang mundur ke bulan juni, sampai sekarang aku belum bilang sama ibuku. Mungkin besok aku bakal bilang.


Kamis, 5 Maret 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.