Kamis, 11 Juni 2020

GARA - GARA CORONA (2)

Gara-gara corona jadi banyak hikmahnya di pabrik. Yang pertama, selama ini aku kalau berangkat kerja selalu pakai masker. Padahal aku jalan kaki. Identiknya orang yang pakai masker itu yang naik motor.

Awal aku pakai masker, karena pertama kali kerja di sini masih proses pembangunan pabrik. Otomatis banyak debu. Dan setelah pembangunan sudah selesai, aku tetap pakai masker. Karena debu dari kendaraan bermotor.

Yang kedua, jabat tangan. Di bagianku bos-bos koreanya seperti gila hormat. Setiap datang pagi dan pulang sore harus jabat tangan dengan mereka. Pernah ada anak baru yang belum tau, ditegur. Padahal di departemen lain tidak ada keharusan untuk berjabat tangan. Dan juga di perusahaan lain. Dan aku sebenernya males kalau tiap pagi dan sore harus berjabat tangan dengan mereka.

Nah .. gara-gara corona ini, jadi diwajibkan untuk pakai masker. Bahkan di dalam ruang kerja. Selain itu, juga tidak boleh berjabat tangan. Jadi cukup memberi ucapan salam selamat pagi dan ucapan pamit pulang.

Ah .. Allah selalu mengerti apa yang diinginkan makhlukNya. Walaupun tidak langsung saat itu diberi. Padahal makhlukNya sering melalaikan perintahNya.


Kamis, 11 Juni 2020
PWI 3, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.