Jumat, 12 Juni 2020

PENGURANGAN KARYAWAN

Sedih kalau denger ada pengurangan karyawan. Entah itu di perusahaan tempat aku kerja, atau di perusahaan lain. Membayangkan bagaimana memenuhi kebutuhan hidup.

Beberapa supplier sudah mulai melakukan pengurangan. Sedih dengernya. Aku pun cemas dengan keberlangsungan perusahaan ini. Mungkin perusahaan ini masih bisa bertahan. Tapi entah sampai kapan. Seandainya ada PHK pun, berharap perusahaan bisa memberikan pesangon yang sesuai. Sehingga bisa untuk ongkos pulang, modal usaha kecil-kecilan, dan tabungan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sembari mencari kerja yang baru.

Hidup memang penuh dengan ujian. Sering mendengar cerita dari teman-teman, yang ternyata pernah mengalami ujian masalah ekonomi. Beberapa temanku di tempat kerja yang sekarang, suaminya pernah menganggur. Tapi akhirnya dapat kerja juga. Untungnya waktu suami mereka menganggur, istri mereka bekerja. Jadi setidaknya masih bisa memenuhi kebutuhan hidup. Om ku pernah bangkrut, tapi bisa bangkit lagi. Karena om ku ini rajin ibadah.

Cerita ibuku, bapakku dulu pun ketika sudah menikah pernah menganggur juga. Tapi ga lama. Kemudian dapat kerja juga. Bapakku dulu dari kecil sekolah di pondok. Jadi ibadahnya kuat. Selain berusaha cari kerja, shalat wajib ga pernah ditinggalkan bapakku. Juga melaksanakan shalat sunnah, seperti shalat dhuha, shalat tahajud, shalat rawatib. Bahkan mungkin shalat hajat. Dzikir, doa, sedekah pasti dilakukan juga. Bapakku juga rajin puasa sunnah senin kamis.

Bagaimanapun aku pengen menyemangati kamu. Aku ga mau kamu putus asa. Walaupun aku sendiri sedang sedih. Tapi bagaimana caranya. Sedangkan kamu ga cerita apa-apa. Aku hanya tau dari wa mama kamu di grup.

Sekarang aku cuma bisa meyakinkan diriku sendiri, bahwa Allah sedang membuat segala sesuatunya menjadi lebih baik melalui keadaan seperti ini. Minta sama Allah. Hanya pada Allah tempat berkeluh kesah dan meminta pertolongan dari penyelesaian semua persoalan hidup.


Jumat, 12 Juni 2020
PWI 3, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.