Jumat, 12 Juni 2020

PUASA

Ya Allah pikiranku masih enggak tenang kalau belum ada komunikasi sama abang. Kamu tau ga sih kalau dikhawatirin ?

Jam istirahat biasa tidur siang nyenyak. Ini tadi ga bisa. Cuma tidur sebentar, udah ga ngantuk lagi. Coba dimerem-meremin juga tetep ga bisa tidur lagi sampe jam masuk.

Kalau hati sama pikiran lagi galau gini, aku cuma bisa banyak-banyak baca istighfar, hauqalah, hasbalah, sama doa nabi yunus, berkali-kali.

Udah dari hari senin aku puasa. Nyaur hutang puasa ramadhan. Biar ga ke kantin juga. Menghindari orang-orang banyak. Karena kan ga tau mereka bawa virus apa enggak abis libur panjang.

Tapi rencananya sabtu minggu libur, di kos, ga puasa. Nanti lanjut lagi minggu depan senin sampai jumat. Sambung ke puasa syawal sampai minggu depannya lagi. Jadi banyak waktu buat berdoa. Bukannya salah satu doa yang diijabah adalah doanya orang yang berpuasa.

Ternyata ibuku kemarin puasa senin kamis. Trus bilang, sama dokter jantungnya bapakku disuruh rutin puasa senin kamis dan puasa ayamul bid. Katanya udah tua, biar buat detox badan. Selain itu ternyata ibuku punya maksud lain, biar irit katanya.

Ya .. aku juga puasa maksudnya selain beribadah juga biar hemat. Dari pada makan ga teratur, mending puasa jadi dapat pahala juga.


Jumat, 12 Juni 2020
PWI 3, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.