Jumat, 17 Januari 2020

BETE SAMA BOS

Kemarin aku bete banget. Kesel banget sama si bos cewek. Apalagi waktu salah satu temen kerja lagi menghadap dia, ngomongin masalah kerjaan. Eh, si bos bilang kalo si anak ini sekarang jadi yang paling sibuk. Halo .. ga salah tuh ?

Pas pulang, temen yang biasa bareng bilang kalau dia denger waktu si bos bilang itu. Dia juga kesel banget. Karena anak yang dibilang sibuk sama si bos sebenernya ga sibuk-sibuk amat. Si temenku bilang, "lah .. aku yang dari pagi sibuk sama kerjaan, sampe ga sempet ngapa-ngapain, ga diliat apa." Trus aku bilang sama temenku, "aku aja kalau bilang kerjaan banyak sampai keteteran, si bos malah ngomel."

Kita jadi tau kalau si bos sukanya sama anak yang ngomongnya bermanis-manis sama dia. Emang si anak itu kalau ngomong sama si bos halus & manis banget. Sedangkan aku sama temenku ga bisa ngomong yang seperti itu sama si bos. Kita juga ga pernah muji-muji si bos. Ya karena emang dasarnya kita bukan tipe orang penjilat.

Di ruangan itu, cuma aku yang pernah diteriakin si bos cewek sampe 8 oktaf. Kayak orang kerasukan setan aja dia. Dua kali malah. Kalau si bos cowok mah hampir semua juga pernah dimarahi. Mereka menganggap kita bodoh. Kerjaan kita ga ada yang bener. Padahal tanpa anak buah, bos ga ada artinya. Kesel itu juga karena mereka bangsa asing. Jadi kayak dijajah aja. Sebenernya bangsa Indonesia ini belum bener-bener merdeka.

Eh tapi, kemarin ada pengobat beteku. Si abang wa aku. Ngomongin masalah nikah. Ma kasih ya bang, hadir di waktu yang tepat. Jangan ikutan bikin aku bete. Abang kalau lama ga pernah wa aku tuh bikin bete tau.


Jumat, 17 Januari 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.