Kamis, 20 Agustus 2020

POLITIK MEMBAWA SENGSARA

Sekitar seminggu yang lalu, pagi ada notifikasi FB kalau kamu buat status di story. Aku baru buka FB sorenya. Liat story, kok ga ada punya kamu. Ku pikir story dihapus. Tapi aku buka notifikasi, masuk tuh di story mu. Loh .. ternyata story mu masih ada. Langsung aku cek, ternyata kamu unfriend aku.

Heran aku sama kamu, kenapa mesti begitu sama aku. Ga tahan aku buat ga wa nanya ke kamu. Entah .. aku harus percaya atau enggak dengan jawaban kamu. Katamu kamu enggak unfriend aku. Kamu bilang FB mu di hack. Trus kamu bilang yang update story mama kamu. Salah buka FB, karena lagi pakai hp berdua. Nah .. aku malah jadi berprasangka mama kamu yang unfriend aku.

Bagaimana aku bisa percaya, sedangkan dulu kamu pernah unfollow twitterku dengan sengaja. Bukan dihack. Dua kali malah. Kenapa aku jadi berprasangka mama kamu yang sengaja unfriend aku. Karena sepertinya mama kamu block atau ga simpan wa ku lagi. Prasangkaku, mama kamu ga suka sama aku. Atau malu karena kamu nganggur.

Padahal aku mau nyoba beli madu yang ditawarkan di grup. Tapi liat wa ga ada foto profilnya, jadi ragu mau wa. Kamu juga ga cerita soal jualan madu. Kenapa ? Malu ? Padahal aku bisa coba bantu promosiin.

Tapi memang dunia maya banyak kasus-kasus dihack. Jadi ga tau apakah alasan kamu itu benar atau enggak.

Baca wa grup agama, disitu mama kamu bilang hpnya dihack. Nyuruh anggota islam nusantara keluar. Lha siapa coba yang anggota islam nusantara. Kalau dia tau kenapa ga disebutin orangnya.

Waktu itu juga ada yang share lagu diprotes. Dia juga wanti-wanti di grup itu hanya share tentang agama yang sesuai Al Quran dan Hadis. Dilanggar sendiri, waktu kamu ada acara di partai. Icon grup tentang agama diganti poster kamu.

Anaknya yang partai politik kok, ya resiko. Jadi inget tanteku dulu waktu masih di partai, pernah dapet teror. Sekarang sih udah enggak. Lagian dulu kamu pernah bilang, kalau di politik itu madesu. Ya udah tau begitu, kenapa kamu ga keluar dari dunia politik.

Seandainya dulu kamu ga masuk di partai politik, ga nyaleg juga. Trus kamu fokus cari kerja yang bener. Mungkin kita udah nikah dari tahun lalu.

Makanya aku lebih senang orang yang ga di partai politik. Hidupnya lebih tenang. Karena keluarga kena imbasnya juga. O iya, sampe sekarang aku masih heran, kok adek kamu sama pacarnya ga dimasukkin ke grup juga sih ?


Kamis, 20 Agustus 2020
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.