Kamis, 20 Agustus 2020

PENGEN PULANG KE RUMAH

Aku sering merasa sedih, belum bisa biayai semua kebutuhan orang tua. Kasian liat mama yang masih harus keluar rumah, cari apa yang bisa dikerjakan buat menghasilkan uang. Karena uang yang setiap bulan aku kasih, ga bisa mencukupi semua kebutuhan. Yang bikin tambah sedih karena kondisi lagi corona begini. Yang seharusnya mama di rumah aja.

Kebutuhan yang banyak. Ditambah motor lama yang sering rusak. Menambah pengeluaran aja. Harus ngurusi papa juga yang sering rewel. Padahal mama sendiri juga ada penyakit. Untungnya Allah kasih kesembuhan dengan pengobatan herbal.

Sedih ga bisa ngerawat orang tua. Jadi pengen cari kerja di surabaya. Tapi kalau masih kerja di sini, agak ribet kalau ada panggilan interview. Bukan karena kondisi lagi corona, tapi juga masalah waktu dan biaya. Kalau mau resign, ga punya tabungan. Cuma ada uang bpjs tenaga kerja.

Mending kalau ada penawaran PHK dengan pesangon yang sesuai UU pasal 156 ayat 2, 3, 4 (2x pmtk, uang penghargaan masa kerja, uang penggantian hak), lumayan. Bisa buat sewa kendaraan pulang bawa barang-barang. Buat bekal biaya hidup sambil aku cari kerja dan juga buat modal usaha kecil-kecilan. Bisa mbeliin mama hp yang udah waktunya ganti. Juga mbeliin mama motor.

Tapi belum ada kabar apa-apa soal PHK di sini. Cuma pabrik yang di Serang mau PHK karyawan yang masa kerjanya 1-3 tahun. Dengan pesangon sesuai UU. Tadinya perusahaan buat penawaran siapa yang mau PHK, tapi pesangon hanya 1x pmtk. Ga ada yang mau. Akhirnya pesangon sesuai UU tapi karyawan dengan masa kerja 1-3 tahun.


Kamis, 20 Agustus 2020
Mayong - Jepara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.