Kamis, 05 September 2019

JUALAN PULSA

Tadi pagi ibu kos minta diisi pulsa listrik 100 ribu. Tumben si ibu sekarang isinya 100. Biasanya cuma 50. Dan si ibu bilang bayarnya nanti kalau bapak kos sudah transfer. Ya sudahlah ya .. mau gimana lagi, kasian juga. Kalau bapak kos belum transfer juga ya paling besok kalau waktunya aku bayar kos, dipotong.

Sebenernya kalau pada beli pulsa utang itu ya agak berasa sesak napas. Karena aku juga modalnya ga banyak. Dan untung jualan pulsa itu cuma seribu dua ribu. Tapi ya untungnya sih temen-temen di pabrik yang beli pulsa selalu inget bayar walaupun aku ga nagih. Mereka masih inget kalau punya utang belum dibayar, ntar ditagih di akhirat. Buat aku yang keuangannya pas-pasan, modal jualan pulsa itu ya muter. Abis deposit saldo, yang udah bayar ya ku buat deposit saldo lagi. Jadi kalau pada utang, terutama sampe berminggu-minggu, ya agak macet deposit pulsanya.

Soal ibu kos, kadang kasian juga. Punya suami yang ga setia. Padahal si ibu lagi sakit. Sering si ibu cerita ke anak-anak kos sambil nangis. Sebel liat suami yang ga setia sama istrinya. Semoga aja si bapak kos sadar buat ga nyakitin istrinya lagi.


Kamis, 29 Agustus 2019
Mayong, Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.