Minggu, 10 Januari 2021

AKU DIKASIH PERTANDA

Hari jumat kemarin, pagi sampai menjelang siang, aku merasa ga enak. Ternyata kamu sedang bersama perempuan lain. Entah kenapa aku diberi pertanda seperti ini. Dan sepertinya ada yang membicarakan aku. Ga tau siapa. Bisa jadi kamu, keluargamu, atau orang lain. Karena telingaku yang sebelah kiri terasa panas. Sejak setelah lebaran sampai sekarang, beberapa kali telinga sebelah kiriku panas. Seperti ada yang membicarakan aku.

Katanya kalau telinga sebelah kiri panas, ada yang membicarakan kita jelek. Sedangkan kalau telinga sebelah kanan yang panas ada yang membicarakan kita bagus.

Ya Allah .. kenapa Engkau memberi aku perasaan seperti ini kepada dia yang selalu menyakiti ? Aku lelah sekali Ya Allah. Lelah hati. Ku pikir dia benar-benar menyayangi dan mencintai aku, seperti yang dia katakan. Tapi kenapa dia tega menyakiti aku seperti ini.

Aku cuma bisa mengadu padaMu dalam doa. Dan meluapkan semua yang ku rasa lewat tulisan di sini. Karena aku ga mau mengumbar keluhan ataupun amarah di sosial media. Malu lah.

Pernah dulu ada beberapa orang temanku di FB yang kesal dengan suaminya, meluapkan amarahnya di FB, ditandai juga suaminya. Malu lah ya hal seperti itu. Urusan rumah tangga diumbar ke publik. Duh .. aku berharap suamiku kelak orangnya ga suka berkeluh kesah di FB.

Bisa jadi itu juga karena suaminya yang keterlaluan. Si istri sudah berusaha mengajaknya berbicara langsung. Karena si suami ga merespon. Jadilah si istri mengungkapkannya lewat sosmed.

Dulu aku pernah berkeluh kesah soal asap rokok dan kantor di FB. Nandain bosku dulu waktu kerja di jogja. Kayaknya istrinya juga ku tandain deh .. aku juga beberapa kali update status jaman di bbm, ngeluh soal asap rokok di kantor. Beberapa temenku komentar, aku kok marah-marah terus. Meluapkan emosi kekesalan di sosmed emang ga bagus sih. Bikin ga nyaman orang-orang yang ada di dalam sosmed kita.

Beberapa bulan yang lalu aku mimpi, kamu bertanya aku maunya apa. Kenapa hal itu cuma dalam mimpi ? Kok kamu ga bertanya ke aku dalam dunia nyata. Seandainya kamu bertanya, aku jawab. Apa kamu bisa dan mau memenuhi apa mauku ?

Sebenernya masih banyak hal-hal yang perlu kita bicarakan. Tapi kamu ga menyelesaikan masalahmu. Malah kamu lari dari masalahmu dan menambah masalah baru.


Sabtu, 9 Januari 2021
Mayong - Jepara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.